Hi..... Selamat Datang Di WebBlog Kami Bontang Ticket Beli Tiket Pesawat Promo Online Termurah : Fast Response : Kontak Kami 08125822603 PIN BB : 7653CA1B www.mbakdesi.com Twitter @Mbakdesi

Bontang Sabet Piala Adipura ke-5

+
Bontang Sabet Piala Adipura ke-5 - Upaya Pemkot Bontang mempertahankan penghargaan Adipura 2012 kembali terwujud. Untuk ke-5 kalinya, Bontang berhasil menyabet penghargaan tertinggi di bidang kebersihan kategori Kota Sedang.

"Alhamdulillah, perjuangan kita untuk mendapatkan penghargaan Adipura ke-5 bisa terwujud,". ujar Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemadam Kebakaran (DKPP) Kota Bontang, drh Agus Amir, Senin (4/6).


Menurutnya, penghargaan Adipura tahun ini cukup bergengsi mengingat ketatnya standar penilaian yang ditetapkan oleh tim penilai Kementerian Lingkungan Hidup. Tak hanya mematok nilai skor yang lebih tinggi, tim penilai Adipura juga tidak lagi menetapkan titik pantau yang tetap.

Praktis diperlukan kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan kota secara menyeluruh. "Prestasi ini adalah keberhasilan seluruh warga Bontang, karena tanpa dukungan masyarakat, sulit bagi kita mempertahankan Adipura," katanya.

Selain meraih Adipura, Bontang juga berhasil meraih nilai terbaik dan mendapat plakat Adipura khusus untuk pengelolaan terminal angkutan darat terbaik. Prestasi tambahan ini, kata Agus cukup menggembirakan karena tidak mudah untuk menciptakan kebersihan di terminal.

Dibutuhkan partisipasi semua pihak agar bisa tercipta lingkungan terminal yang bersih dan asri. "Tahun ini Bontang juga berhasil meraih penghargaan khusus untuk nilai tertinggi dalam pengelolaan terminal," katanya.

Walikota Bontang Adi Darma sudah bertolak ke Jakarta, untuk menerima penghargaan Adipura dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Selasa (5/6) besok.

Dijadwalkan, Walikota akan menerima penghargaan Adipura, pukul 09.00 WIB, bersama 34 Kota Sedang, se-Indonesia yang juga meraih Adipura.

"Selasa pagi Walikota Bontang, akan menerima penghargaan Adipura dari Presiden. Setelah tiba di Bontang nanti, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya piala ini kembali akan diarak keliling kota sebagai wujud kesyukuran dan kebersamaan," ungkapnya. (*)